Honda Solo – Honda Civic tak hanya ditawarkan dengan model sedan saja, tapi juga ada model hatchback. Namun ternyata keduanya tak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Memang yang paling jelas hanya modelnya saja, sedan yang memiliki buntut lebih panjang dari versi hatchback. Secara mesin dan juga kapasitas mesin pun sama, hanya versi hatchback tampil lebih sporty dibandingkan sedan.

“Untuk engine-nya sama, tapi untuk sedan dan hatchback sistem kontrolnya itu satu terintegrasi. Power sama juga jadi secara angka sama. Yang berbeda di feeling (lebih sporty) dibanding model sedan,” ungkap New Civic Assistant Project Leader Honda R&D.,Ltd, Automobilke R&D Center, Hiroshi Ito di Jakarta.

Di balik kapnya pun sama, terdapat mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams pada All New Civic ini. Namun, tenaganya tak kalah dengan mesin yang lebih besar. Maklum, mesin 1.500 cc pada Civic generasi kesepuluh ini menggunakan perangkat turbo.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 173 PS pada 5.500 rpm. Sementara torsi maksimalnya bisa mencapai 220 Nm pada 1.700-5.500 rpm.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.