Bokong Brio Akan Berubah

Bokong Brio Akan Berubah

Honda Solo – Honda Brio generasi pertama sebenarnya sudah memiliki ciri khas di bagian belakangnya. Bokong Brio lawas yang dihias dengan kaca datar membuat orang mudah mengenal langsung Honda Brio jika bertemu di jalan. Tapi, kini Honda Brio telah diubah. Brio terbaru dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Bagian belakang yang dulunya didominasi kaca besar yang datar, kini telah diubah menjadi seperti city car lainnya.

Desain baru bagian belakang Honda Brio ini menuai pro-kontra, ada yang suka dengan desain barunya, ada pula yang lebih suka desain Brio lawas dengan ciri khasnya. Large Project Leader All-new Brio, Honda R&D; Asia Pacific Co., Ltd., Tsutomu Harano, mengakui bahwa memang banyak konsumen Brio lawas berminat membeli mobil itu karena ciri khas bagian bokongnya. Tapi, menurut Harano, banyak juga calon konsumen yang tidak berminat membeli Brio lama karena desain bagian belakangnya.

“Berbabagai survei kita sudah lakukan. Untuk kaca yang datar di Brio lama itu merupakan alasan kenapa calon customer tidak melakukan pembelian. Itu salah satu reject item. Tapi kami mengetahui banyak juga customer kami yang menyukai desain seperti itu,” kata Harano dalam sesi wawancara khusus dengan detikOto di arena GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Honda Brio pada awal pengembangannya dulu dihadirkan untuk melengkapi pilihan mobil di bawah kelas Honda Jazz. Saat mengembangkan generasi pertama dulu, desain Honda Brio dibedakan dengan Jazz, terutama di bagian belakangnya yang punya kaca datar.

Kalau untuk kondisi saat ini kami berpikir LCGC merupakan pangsa yang penting buat kami dan kami ingin menghilangkan seminimal mungkin poin-poin yang tidak disukai oleh calon customer kami,” ujarnya.

Mungkin ke depan mobil-mobil yang punya karakter unik ke depan mungkin akan dibikin juga oleh pihak Honda dan kita bisa berharap ke depan mungkin akan dibuat lebih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *