Dealer Honda Solo-New Honda City yang memiliki wajah baru dan lebih agresif, mulai diluncurkan dan dipamerkan ke masyarakat Surabaya oleh PT Honda Surabaya Center.

“New Honda City hadir dengan penampilan baru dan desain lebih sporty, serta fitur-fiturnya semakin canggih,” kata President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong di sela-sela launching New Honda City di Atrium 2 Pakuwon Mall, Surabaya, Kamis (23/3/2017) malam.

Eksterior New Honda City didesain dengan konsep ‘Advanced energetic design’ yang memiliki tiga konsep dasar yakni, penggunaan teknologi canggih, desain sporty dan tampilan yang mencirikan mobil sedan. Perubahan desain eksterior itu memberikan kesan New Honda City lebih sporty dan dinamis.

Honda city 2017

Penggunaan teknologi LED pada headlamp, foglight, daytime running light memberikan tingkat pencahayaan yang optimal, tapi tetap menjangkau area yang jauh. Sehingga pengemudi dapat mengendarai dengan tenang di saat malam maupun hujan. New Honda City juga kesannya lebih sporty dan mewah dengan disematkannya Shark-Fin Antenna.

Sedangkan konsep desain interior New Honda City yakni ‘Rich & Sophisticated’. Panel dasbor menggunakan warna baru Gun Mental Garnishyang lebih mewah. Master Cluster semakin modern dengan tampilan white illuminationbaru. Di dalam meter cluster ini juga ditampilkan multi information LCD display, untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

Dan beragam fitur lainnya di interior New Honda City seperti, memberikan ruang kabin terlapang di kelasnya, serta kenyamanan untuk seluruh penumpang.

Performa New Honda City menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4600 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya. Honda City ini juga dibekali sistem ‘Ecological-drive assist system’ atau ‘ECON system’, untuk membantu pengemudi berkendara secara hemat.
“Dengan keunggulan yang dimiliki New Honda City, kami yakin akan memberi nilai lebih bagi konsumen dan terdepan di kelasnya, serta memperkuat posisinya sebagai mini sedan,” jelasnya.

Honda City yang dikenal di Indonesia sejak Tahun 1966, hingga Februari 2017 sudah terjual 69.051 unit. Sedangkan untuk di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (wilayah Honda Surabaya Center), sampai sekarang sudah menjual 294 unit.

Kehadiran New Honda City ini diharapkan akan terjual sebanyak 92 unit pada tahun ini. Sedangkan penjualan pada tahun lalu, 82 unit.

“Khusus untuk pasar di Surabaya, penggemar sedan masih banyak. Kami yakin masih banyak masyarakat di perkotaan berhasrat memiliki mobil sedan,” ujar Marketing adn After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja.

Ia mengatakan, dengan berbagai perubahan yang inovatif, New Honda City akan memberikan rasa bangga dan merepresentasikan kesuksesan pemiliknya.

“Kami percaya, penyegaran New Honda City akan disambut baik oleh konsumen, dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia,” jelasnya.